Akhir-akhir ini lemahnya system pengaman pada sebuah folder akan meneybabkan pemiliknya kebobolan dalam proses pengaman ploder tersebut, akhirnya banyak data-data penting yang bisa di retas oleh para pihak-pihak yang tidak bertangung jawab, ini akan menyebabkan kerugian bagi pihak-pihak yang memiliki data-data tersebut, selain itu untuk para peretas akan terkena pelanggaran bahkan dapat masuk penjara karena pelanggaran menyabotase dokumen orang lain dengan sengaja, untuk itu mari kita pelajari bagaima cara aman untuk menyimpan folder-folder penting sehingga akan aman untuk di simpan.

Pembahasan ini merupakan pembahasan lanjutan, sebelumnya kita membahas bagaiman cara mengunci folder serta file yang penting.

Dengan itu saya menekankan selalu waspada dan hati0hati terutama melakukan proses pengecekan folder-folder serta file yang sangat penting, sebab hal ini akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kita menyadari bahwa kejahatan itu bukan sekedar ada niatan dalam hati seseorang, namun nyatanya kejahatan terjadi akibat adanya kesempatan yang mereka peroleh, untuk itu kita semakin waspada dan hati-hati dalama proses pembukaan folder dan file, sebab bisa saja orang yang kita percaya akan mengkhianti kita sendiri, ingat bahwa sekian banyak kejahatan yang terjadi di dunia adalah adanya kesempatan yang mereka peroleh.

Salah satu cara mengantisifasinya adalah untuk untuk folder yang bersifat fisik atau hardcopy maka simpanlah di brankas sedangakan untuk folder yang bersifat softcopy maka simpalah dalam folder yang terproteksi

Sebelum melanjutkan kita terlebih dahulu megetahui kompone-komponen penting dalam program window agar lebih paham cara meggunakanya.

  1. File Batch merupakan  sekumpulan  perintah-perintah dos yang bisa diguankan serta dijalanan  secara langsung oleh windows .
  2.  MS-DOS (Microsoft Disk Operating System), merupakan opreasi system yang  berbasis perintah-perintah (command-line) yang bisa di pergunakan atau di programkan dalam PC
  3.  Notepad merupakan program bawaan dari windows itu sendiri yang berfungsi sebagi aplikasi editor yang menjadi media bagi perintah-perintah MS-DOS tersebut
  4.  BAT TO EXE CONVERTER merupakan software yang berfungsi untuk mengkonversi file BAT menjadi file EXE

Salah satu cara  kerja sistem ini bisa di bilang sederhana yaitu menyembunyikan (hide) serta mengunci sistemnya. Adapun system secara keseluruhan ini di keseluruhan di eksekusi oleh MS-DOS. Adapun Sistem ini dibekali dua buah proteksi password. Password   pertama dapat di letakan di scrip file Batch fungsinya mengunci  folder adapun password  kedua yang dibuat pada saat mengkonversi file BAT ke EXE berfungsi agar membuka sistemnya, sehingga pengaman ini bisa di bilang pengaman berlapis. Untuk melanjutkan terlebih dahulu  download  software BAT TO EXE CONVERTER nya .

Sekarang kita buat scrip file Batch-nya dengan notepad, caranya klik Start>All Program>Accessories>Notepad kemudian copy dan paste scrip di bawah ini ke dalam notepad :

Setelah semunya slesesai sekarang Silahkan ubah tulisan  yang berwarna merah menggunakan password anda masing-masing, selanjutnya lalu klik save serta pasng  ekstensi di crome anda masing-masing .BAT pada File Name-nya, contoh nama filenya locker sehingga menjadi  locker.BAT setelah itu lalu  klik save lagi. Sampai disini pembuatan file Batch-nya sudah selesai.